Disisa Masa Jabatannya, H Samahuddin Rombak Kabinetnya

142
Bupati Buton Tengah H Samahuddin saat mengambil Sumpah para pejabat yang baru dilantik

LABUNGKARI, BKK – Bupati Buton Tengah (Buteng), H Samahuddin kembali melakukan perombakan kabinet diakhir sisa masa jabatannya.

Perombakan itu dilakukan untuk memaksimalkan kinerja lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buteng berdasarkan keputusan bupati nomor 531 tahun 2021 tentang Pengambilan Sumpah Jabatan JPT Pratama, administrator, dan Pengawas.

Pejabat Esolon II yang dirombak tersebut antara lain La Saripi sebelumnya menjabat Kepala Dinas Naketras Buteng kini bertukar jabatan dengan Sabaruddin Nur yang dulu menduduki jabatan staf ahli. Laode Abdullah yang dulu menjadi kasat Pol PP kini bergeser menjadi kadis lingkungan hidup buton tengah mengantikan kadis lingkungan hidup telah purna bakti.

Kadis Dikdukcapil Buteng yang dulu dijabat Syamsuddin kini bertukar dengan Tamrin Mau yang dulu menjabat sebagai kepala Dinas Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana. La Ota kepala Dinas Kesbangpol bertukar dengan Kasim Kepala Dinas Kominfo Statistik dan persandian daerah, Sementara La Ance Paulus diangkat menjadi Kasat Pol PP Buteng

Bupati Buteng, H Samahuddin menjelaskan, 68 pejabat yang dilantik tersebut sebagai bentuk penyegaran dalam birokrasi pemerintah. Tidak ada hubungan sama sekali dengan situasi politik.

Orang nomor satu di Buteng ini juga menegaskan bila dirinya tidak pernah meminta sepeserpun uang dari pejabat yang dilantik. Olehnya, H. Samahuddin meminta agar ASN bisa bekerja dengan tulus dan ikhlas untuk membangun daerah dan loyal kepada pimpinan.

“Siapapun Pemimpinnya saya harap semuanya kerja iklas. Tujuan kita bekerja membangun Buteng yang berkah ini. Teruslah bekerja dengan tulus dan ikhlas,” tutupnya. (m1/nan)

Facebook Comments Box