Dinsos Muna Data Pasien Covid-19 yang Meninggal Dunia

83
la Kore

RAHA, BKK – Dinas Sosial (Dinsos) Muna melakukan pendataan terhadap pasien Covid-19 yang meninggal dunia lingkup daerah setempat.

Pendataan ini dilakukan sebagai intruksi pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial (Kemensos) jika pasien yang meninggal dunia karena Covid-19 bakal diberikan bantuan.

Kepala Dinsos Muna, La Kore mengatakan berdasarkan informasi yang diterima dari Kemensos RI, pasien Covid-19 yang meninggal dunia dan mempunyai anak usia 0 sampai 18 tahun bakal menerima santunan.

“Iya ada bantuan dari Kemensos. Saat ini kita masih mendata warga yang meninggal karena Covid-19 dan punya anak di Muna,” terangnya.

Dikatakan jika pendataan itu dilakukan oleh para pendamping yang telah ditunjuk dan tugaskan di lapangan.

Akan tetapi, dirinya sama sekali tidak mengetahui jumlah bantuan yang nantinya bakal diterima para keluarga pasien Covid-19 itu. Sebab, kata dia, pihaknya hanya diintruksikan untuk melakukan pendataan.

“Belum disampaikan dari Kemensos berapa besarannya. Saat ini kita hanya diperintahkan untuk mendata saja. Sudah empat hari kita lakukan pendataan. Laporan dari pendamping yang masuk baru ada 6 orang yang terdata,” jelasnya.

“Kalau sistim pencairan bantuan tersebut sama dengan pencairan PKH. Nanti akan dibuatkan kartu dan akan ditarik sendiri di bank,” tambahnya. (tri/nan)

Facebook Comments Box