1 Peserta SKD Pemprov Positif Covid-19

77
Pelaksanaan SKD di lingkungan Pemprov Sultra. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK- Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Zanuriah mengungkapkan, Selasa (14/9), nilai ambang batas (passing grade) yang dipersyaratkan bagi peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) adalah 311 poin.

“Nilai minimal 311 poin, yaitu tes wawasan kebangsaan (TWK) minimal 65, tes intelegensi umum (TIU) minimal 80, dan tes karakteristik pribadi (TKP) minimal 166. Sementara benar semua dapat 500 poin yakni TWK maksimal 150 poin, TIU maksimal 175 poin, TKP maksimal 225 poin,” paparnya.

Evaluasi hari pertama SKD digelar, Zanuriah membeberkan, masing-masing peserta seleksi usai registrasi dilanjutkan dengan scan wajah.

“Pada hari pertama ada satu peserta terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga kami jadwalkan ulang, dan dia akan ikut seleksi 2 hari dari kemudian di ruang khusus yang kami siapkan. Itu kami lakukan agar tidak ada yang kita hilangkan hak dan kesempatannya untuk mengejar nomor induk pegawai (NIP),” jelasnya.

Sejauh ini, kata dia, pelaksanaan seleksi tidak ada kendala. Sebab, menurut dia, 4 hari jelang pelaksanaan seleksi pihaknya telah memantau segala persiapan agar tidak ada kendala.

“Untuk hasil seleksi belum kita umumkan, karena kita masih menunggu,” jelasnya. (cr3/iis)

Facebook Comments Box