BNNP Sultra Musnahkan 1,4 KG Sabu-Sabu Hasil Tangkapan Dua Tersangka

250
Dua Tersangka dan Barang Bukti. (FOTO:SUHARDIMAN/BKK)

KENDARI, BKK- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,465 kilogram (kg), Kamis (12/8).

Kepala BNNP Sultra Brigadir Jenderal Polisi (Brigjenpol) Sabaruddin Ginting menuturkan, barang bukti tersebut diamankan dari dua tersangka pengedar yang ditangkap di Kota Kendari.

Dibeberkan, masing-masing tersangka yakni berinisial AMA alias A ditangkap pada 23 Juni lalu, dengan barang bukti sabu-sabu seberat 200 gram.

Satu tersangka lain, berinisial AY ditangkap pada 28 Juni lalu dengan barang bukti seberat 1,5 kg sabu-sabu.

“Para tersangka sudah kita proses. Setelah mendapat ketetapan persetujuan dari kejaksaan barang bukti seberat 1,465 Kg dimusnahkan hari ini (kemarin,red), sisanya 48 gram untuk keperluan laboratorium dan persidangan,” ujar Sabaruddin saat ditemui disela-sela kegiatan pemusnahan di halaman Kantor BNNP Sultra.

Sabaruddin mengetakan, pemusnahan kali ini merupakan kali ke tiga selama tahun 2021. Disebutkan, sejak Januari hingga sekarang BNNP Sultra telah memusnahkan 4,2 kg.

“Jadi ini sangat memprihatinkan. Disatu sisi, ini keberhasilan dari BNNP, disisi lain ini menjadi keprihatinan kita semua. Ternyata peredaran narkoba cukup marak di Sultra ini,” ujar Sabaruddin.

Lanjut dia, dibandingkan tahun sebelumnya, barang bukti sabu-sabu yang diamankan di tahun ini ada peningkatan.

“Tahun lalu selama 12 bulan barang bukti sabu-sabu yang dimusnahkan sekitar 4 kg, sementara tahun ini baru 8 bulan telah mencapai 4,2 kg. Jadi ada peningkatan,” pungkasnya. (cr2)

Facebook Comments Box