UHO Tiadakan Tes Kesehatan Camaba, kecuali 2 Fakultas

135
La Hamimu.

KENDARI, BKK- Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari tahun ini kembali meniadakan tes kesehatan bagi calon mahasiswa baru (camaba), kecuali Fakultas Kedokteran dan Farmasi.

Wakil Rektor (WR) 1 UHO, Dr La Hamimu mengatakan, seyogyanya tes kesehatan ini merupakan program wajib bagi camaba sebelum dinyatakan 100% diterima di kampus hijau tersebut.

La Hamimu menjelaskan, karena pertimbangan untuk mencegah kerumunan di masa pandemi, tahun ini kampus negeri terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali meniadakan tes kesehatan bagi camaba, kecuali pada Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Farmasi (FF).

“Kalau kita melakukan tes kesehatan di semua fakultas di UHO, ditakutkan akan menimbulkan klaster baru Covid-19, dan itu tidak kita inginkan,” ujarnya.

La Hamimu menuturkan, untuk FK nantinya akan dipanggil untuk melangsungkan tes kesehatan di kampus, mengingat FK UHO juga sudah memiliki sarana prasarana (sapras) yang mampu melayani camaba untuk tes kesehatan, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Untuk FF kita bolehkan mereka melakukan tes kesehatan di rumah sakit (RS) di mana saja, hasil dari tes kesehatan tersebut diberikan kepada panitia,” ucapnya.

Lanjut La Hamimu, direncanakan jadwal tes kesehatan dilakukan awal Agustus, sebelum pelaksanaan perkuliahan dimulai. (din/iis)

Facebook Comments Box