Pengguna Narkoba Kian Mengkhawatirkan, Dewan Sosialisasi Bahaya Narkoba

69
Foto bersama Sekretariat DPRD dan BNN Kendari melalui program “War On Drugs” (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Khawatir akan maraknya penggunaan narkoba, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kendari menggelar sosialisasi bahaya narkoba di Kantor DPRD Kendari, Senin (27/7).

Sekwan Kendari, Syam Alam mengatakan, bahwa dalam perkembangan terakhir, kasus narkoba di Kota Kendari cukup mengkhawatirkan. Sehingga, informasi yang akurat soal penggunaan narkoba, serta dampak yang ditimbulkan patut diberikan.

“Peserta sosialisasi ini adalah ASN lingkup DPRD Kendari, maka diharapkan ASN sadar bahwa penyalahgunaan narkoba dapat mengganggu aktivitas kerja, dan menghancurkan generasi bangsa,” terang Syam Alam.

Sementara, Koordinator Sub Unit Program Pemberantasan Penyakit Menular (P2M) BNN Kendari Nur Adnan menjelaskan, dampak dari pemakaian obat-obatan terlarang (narkoba) bisa membuat pemakainya kerusakan otak, gangguan mental, serta gangguan kesehatan.

“Sedangkan dampak multidimensinya adalah merusak syaraf anggota badan serta jiwa, bahkan dapat menjadi gila. Olehnya itu, kami harap ASN sebagai pelayan masyarakat, bisa memberikan contoh yang baik, yaitu tidak menggunakan narkoba,” terang Nur Adnan.

Tak lupa, dalam sosialisasi yang digelar secara virtut tersebut, BNN memperkenalkan beberapa programnya dalam pemberantasan narkoba, serta layanan rehabilitasi dan pendampingan yang dapat diakses masyarakat secara gratis. (cr1/nir)

Facebook Comments Box