OJK Buka Pendaftaran Vaksinasi Gratis, Terbuka untuk Umum

144
Ilustrasi

KENDARI, BKK – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sultra dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Sultra akan menggelar vaksinasi gratis bagi masyarakat umum.

Saat ini, OJK Sultra sedang melakukan pendataan peserta. Bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksin, wajib mendaftarkan diri secara online melalui laman https://bit.ly/FormVaksinasiOJKBIFKIJK.

Selain masyarakat umum, vaksinasi juga diperuntukkan bagi pegawai industri jasa keuangan (IJK), keluarga pegawai IJK, dan penghuni rumah pegawai IJK.

Kepala OJK Sultra Arjaya Dwi Raya mengatakan, langkah tersebut dilakukan dalam rangka optimalisasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada 2021.

“Semoga pelaksanaan vaksinasi ini dapat mendukung upaya pemerintah dalam mencapai herd immunity di Indonesia dan memberikan kepercayaan diri kepada para pelaku di sektor jasa keuangan agar kebijakan yang dikeluarkan efektif dan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan stabilitas keuangan,” ujarnya, Senin (26/7).

Arjaya menjelaskan, pemberian vaksin tersebut  dialokasikan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan akan dilakukan dalam 2 tahap.

Tahap pertama yaitu selama Juli 2021 di mana Sultra mendapatkan 300 dosis vaksin.

“Untuk vaksinasi lanjutan, OJK masih dalam persiapan proses mendata. OJK ingin menjadi sentra vaksinasi di Kendari agar mempercepat herd immunity di Sultra sehingga masyarakat dapat bebas dan merasa yakin dalam melakukan kegiatan sehari-hari,” tutupnya. (cr4/iis)

Facebook Comments Box