Kunjungi UPT Desa Roda, Rasyid Minta PT Tiran Bantu Perbaikan Jalan

56
Wabup Konsel bersama rombongan saat penatau jalan yang rusak.

ANDOOLO, BKK – Wakil Bupati (Wabup) Konawe Selatan (Konsel), Rasyid meminta kepada PT Tiran untuk membantu proses perbaikan jalan.

Hal ini diungkapkannya saat melakukan kunjungan di unit pemukiman transmigrasi (UPT) Desa Roda, Kecamatan Kolono.

Pasalnya, jalan rusak selalu menjadi pembahasan dan kerap menjadi sorotan, ini juga yang menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) untuk berupaya melakukan perbaikan infrastruktur jalan yang rusak di beberapa wilayah.

Bahkan, warga mengeluhkan jalan rusak dan berlumpur di musim hujan serta berdebu dikala kemarau. Ditambah sempat viralnya warga yang ditandu setelah melahirkan karena jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Rasyid turun langsung kelapangan meninjau kondisi jalan rusak dimaksud. Kehadirannya selain menyampaikan perihatin, juga dalam rangka mencari solusi agar jalan dilakukan perbaikan secepatnya minimal pengerasan sehingga tidak berlumpur dikala musim penghujan seperti sekarang ini.

Disela-sela kunjungan kerjanya, ia meminta OPD terkait merespon cepat dengan segera melakukan perbaikan infrastruktur jalan rusak, demi kelancaran akses masyarakat UPT Roda dalam beraktifitas.

Mantan anggota DPRD Sultra juga mengajak PT Tiran untuk turut memberikan sumbangsihnya dengan melakukan perbaikan jalan sejauh 1 kilometer.

Permintaan itu direspon baik perwakilan PT Tiran, H Kaddase yang turut mendampingi dalam kegiatan itu. Ia berjanji akan melakukan perbaikan sesuai yang disampaikan Wabup.

Pada kesempatan itu, ia mengunjungi warga yang sempat viral di media sosial (medsos) pekan lalu, dan dihadapan warga UPT lainnya. Ia meminta masyarakat untuk tidak berkecil hati dan tetap bersabar, sebab Pemkab Konsel akan memaksimalkan sumber daya yang ada, sehingga Jalan dan infrastruktur pendukung lainnya bisa terpenuhi segera. Termasuk kepastian lahan transmigran.

“Pemkab Konsel sangat peduli dan mendengar setiap keluhan warganya, jadi mohon bersabar. Untuk perbaikan jalan kita menggandeng pihak swasta dalam mensiasati kekurangan anggaran, semoga segera dikerjakan,” pungkasnya. (ril/nan)

Facebook Comments Box