Jaga Eksistensi Kehidupan Warga Metro, Wali Kota Lauching BST

124
Wali Kota Kendari H Sulkarnain saat memberikan sambutan pada acara launching BST.

KENDARI, BKK – Untuk menjaga eksistensi kehidupan warga Kota Kendari, Wali Kota Kendari H Sulkarnain me-lauching bantuan sosial tunai (BST).

Selanjutnya BST tersebut akan disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Kendari untuk tahap 14 dan 15, selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dalam sambutannya, orang nomor 1 di Kota Kendari itu membeberkan, bahwa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) menghadirkan dampak yang sangat beragam bagi masyarakat.

Kata dia, tidak hanya pada kondisi kesehatan, tetapi juga terhadap kondisi ekonomi dan tata laku sosial kemasyarakatan sehari-hari.

“Oleh karena itu, kami (pemerintah, red) terus berjuang untuk menjaga eksistensi kehidupan seluruh masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan, bahwa bantuan tersebut merupakan program pemerintah pusat kepada KPM, sebagai bentuk stimulus dalam masa pandemi.

Disebutkan, bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tunai senilai Rp300.000 setiap bulan, untuk setiap KPM.

“Semoga, uang yang ada dapat dimanfaatkan untuk membantu kebutuhan keluarga,” imbuhnya.

Wali Kota menambahkan, bahwa pelaku UMKM, para nelayan, dan tenaga kerja yang putus hubungan kerja serta dirumahkan akan diberi bantuan serupa.

“Sekarang sedang kami data. Database kita kurang lebih ada delapan ribu yang terdampak, termasuk nelayan. Tapi perlu kita updating dulu selama beberapa hari ini. Insya Allah segera bisa kita salurkan,” tandasnya.

Diketahui, penyaluran BST ini akan digelar selama sembilan hari, untuk meminimalisir kerumunan. (nir)

Facebook Comments Box