Fisip USN Kolaka Kembali Asesmen Program Studi

348
Dekan Fisip, Ketua Program Studi Manajemen beserta dosen saat melaksanakan asesmen secara virtual.

KOLAKA, BKK – Setelah asesmen Program Studi Ekonomi Pembangunan beberapa waktu lalu, Fakultas Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka kembali melaksanakan asesmen Program Studi Manajemen.

Asesmen tersebut dilaksanakan guna mengejar akreditasi program studi di lingkup kampus merah marun itu, Dalam asesmen tersebut dinilai oleh dua asesor yakni Dr Yunus Amar dari Universitas Hasanuddin Makassar, dan Dr Dudi Rudianto dari Universitas Bakrie Jakarta.

“Ini asesmen lapangan secara daring, untuk mengejar akreditasi program studi manajemen. Tujuannya bagaimana kita memperoleh legalitas untuk keperluan mahasiswa kami yang akan diwisuda nanti,” ucap Dekan Fisip USN Nursyamsir di ruangan rapat lantai dua Rektorat kampus, Jumat (30/7).

Nursyamsir mengatakan, Program Studi Manajemen di Fakultas Sosial dan Ilmu Politik termasuk baru. Meskipun demikian, ia berharap Prodi Manajemen bisa mendapatkan nilai baik dari hasil asesmen tersebut.

“Ada beberapa indikator penilaian di antaranya jumlah alumni dan keterserapan alumni kita di dunia kerja itu yang kita tidak miliki karena prodi ini termasuk baru. Jadi kita  tidak muluk-muluk, tetapi kita berusaha paling tidak bisa mendapatkan penilaian Baik,” katanya.

Program Studi Manajemen resmi masuk di Universitas Sembilanbelas November Kolaka pada  2017. Saat ini prodi baru tersebut memiliki mahasiswa aktif sebanyak 359 dan memiliki 10 tenaga pengajar (dosen).

“Alhamdulillah Prodi Manajemen menjadi salah satu jurusan favorit mahasiswa dan jumlah mahasiswa kita selalu menunjukkan tren peningkatan yang signifikan. Kami target tahun ini
bisa bertambah 3 kelas atau 120 orang mahasiswa,” kata Ketua Program Studi Manajemen, Niarastagini. (cr5)

Facebook Comments Box