BPJamsostek Salurkan Bantuan APD kepada RS Bahteramas dan RSUD Kota Kendari

174
Penyerahan bantuan secara simbolis kepada RSUD Kota Kendari. (FOTO:WATY/BKK)

KENDARI, BKK- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Bahteramas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.

“Kedua rumah sakit tersebut telah bermitra dengan BPJamsostek sebagai pusat layanan kecelakaan kerja. Untuk itu, pemberian APD ini memiliki tujuan agar rumah sakit yang telah bekerja sama dengan BPJamsostek dapat terbantu dalam menangani pandemi Covid-19,” ujar Kepala BPJamsostek Sultra Minarni Lukman, Rabu (28/7).

Dibeberkan, ada 75 set APD yang diberikan kepada kedua RS tersebut. Setiap setnya terdiri dari face shield, kacamata goggles, baju hazmat, sepatu bot, sarung tangan karet, dan masker KN94.

“Walaupun kecil, kami harap apa yang kami berikan memiliki dampak yang positif dalam penanganan Covid-19,” kata Minarni.

Sementara, Direktur RSUD Kota Kendari dr Sukirman mengaku, bantuan APD memang sedang dibutuhkan tenaga kesehatan untuk menangani pandemi Covid-19. Apalagi, saat ini Kota Kendari sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19.

“Dilonjakan Covid-19 gelombang kedua ini, memang kami membutuhkan lebih banyak barang-barang operasional seperti APD. Karena besarnya lonjakan pasien dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir ini,” katanya. (cr4/man)

Facebook Comments Box