Jaga Stabilitas Harga, Bulog Sultra Jalin Sinergitas dengan Pemkab Busel

64
Ermin Tora. (FOTO: WATY/BKK)

KENDARI, BKK- Badan Urusan Logistik (Bulog) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berupaya mewujudkan ketahanan pangan dan menjaga stabilitas harga. Kali ini, pihak Bulog berkunjung ke Buton Selatan (Busel) dengan salah satu agendanya memperkenalkan beras brand lokal Sultra.

“Alhamdulillah, bapak bupati responsnya sangat baik dan memberikan dukungan penuh dalam menjaga stabilitas dan ketersediaan pangan. Kami memperkenalkan beras dengan brand lokal yang ada di Sultra dan beras fortivit untuk kesehatan,” ujara Kepala Bulog divisi regional (Divre) Sultra Ermin Tora, Minggu (13/6).

“Dengan begitu, sambung dia, produk hasil daerah bisa dimanfaatkan masyarakat luas, khususnya di Busel.

Ermin menjelaskan, beras fortivit adalah beras yang kaya vitamin sebagai strategi program perbaikan gizi masyarakat dan percepatan pencegahan stunting (anak kerdil).

“Beras fortiVit ini sudah melalui proses fortifikasi. Beras ini juga termasuk beras premium yang didalamnya mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B6, vitamin B9 (Asam folat), vitamin B12, zat besi (iron), dan zink,” tintasnya. (cr4/man)

Facebook Comments Box