DPRD Konsel Serap Aspirasi Masyarakat

99
Suasana reses di Desa Boloso Kecamatan Angata.

ANDOOLO, BKK – Sebanyak 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) saat ini tengah melaksanakan reses masa sidang II.

Anggota DPRD Konsel Ramlan bersama Udin Saputra menggelar reses di daerah pemilihan (Dapil) II Konsel yang meliputi 8 Kecamatan, yakni Kecamatan Angata, Basala, Benua, Mowila, Sabulakoa, Landono, Ranomeeto Barat dan Kecamatan Ranomeeto.

Saat melaksanakan reses di Desa Boloso Kecamatan Angata, Ramlan mengungkapkan, reses adalah salah satu instrumen DPRD untuk kembali bertatap muka dengan masyarakat di Dapil masing-masing serta menyerap aspirasi, untuk kemudian diusulkan ke pemerintah daerah (Pemda).

“Bentuk aspirasi yang diusulkan bukan saja program yang skala prioritas, termasuk permasalahan yang berdampak langsung kepada masyarakat,” ujar Ramlan, Senin (7/6).

Reses kali ini, kata Ramlan, masyarakat banyak mengusulkan pembangunan Talud, bantuan pengadaan pupuk dan racun, serta mengeluhkan sistem perencanaan dan penganggaran kegiatan yang dialokasikan melalui dana desa (DD).

Sebab, lanjut dia, hasil Musyawarah Dusun (Musdus) dan Musyawarah Desa (Musdes) telah disepakati kegiatan yang sipatnya skala prioritas sesuai kebutuhan masyarakat, faktanya kegiatannya lain yang muncul atau tidak sesuai dengan hasil Musdus dan Musdes.

“Untuk pembangunan talud dan bantuan pupuk/racun nanti kami usulkan ke dinas terkait, kita berharap mudah-mudahan bisa terakomodir termasuk menyampaikan ke kepala BPMD Konsel mengenai sistem perencanaan dan penggunaan DD, karena itu wilayah eksekusinya secara teknis ada di BPMD Konsel,” pungkas Ramlan. (ril/nan)

Facebook Comments Box