Stok Beras dan Gula di Baubau Masih Aman hingga Lebaran

48
Ilustrasi

BAUBAU, BKK – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) cabang Baubau memastikan ketersedian beras mencukupi kebutuhan masyarakat hingga lebaran idul fitri 1442 H/2021.

Pasalnya, stok beras yang dimiliki saat ini di gudang Bulog Baubau mencapai 400 ton.

Kepala Perum Bulog cabang Baubau, Ardiansyah mengatakan jumlah tersebut dipastikan mampu mencukupi kebutuhan masyarakat di wilayah kerja Bulog Baubau meliputi Kabupaten Buton, Buton Tengah (Buteng), Buton Selatan (Busel) dan Kota Baubau.

“Apalagi akan ada penambahan lagi sebanyak 500 ton. Kita sudah pesan, dan kemungkinan selesai lebaran Idul Fitri baru masuk,” ungkapnya.

Sama halnya dengan beras, Ardiansyah juga memastikan stok gula pasir aman hingga lebaran. Saat ini stok gula pasir yang tersimpan di gudang Bulog Baubau sebanyak 35 ton.

Dengan demikian, Ardiasyah berharap warga tidak panik dengan ketersediaan bahan pokok tersebut. Bulog Baubau saat ini juga membuka pintu bagi warga yang ingin membeli beras dan gula pasir di kantornya dengan harga ralatif terjangkau.

Harga gula pasir misalnya dijual dengan Rp 12.500 per kilogram, kemudian beras medium Rp 8.300 per kilogram dan beras premium Rp10.500 per kilogram. (r3/nan)

Facebook Comments