PT VDNI dan OSS Ajak Media Bersama-sama Membangun Sultra

98
Silahturahmi PT VDNI dan OSS bersama beberapa media. (FOTO:SUHARDIMAN/BKK)

KENDARI, BKK – PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) menjalin silahturahmi dengan beberapa media massa yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Silahturahmi tersebut dirangkaikan dengan acara buka bersama di Hotel Claro, Minggu (2/5). Dihadiri langsung oleh perwakilan Presiden Direktur PT VDNI dan PT OSS ini mengajak seluruh media di Sultra untuk bersama membangun Sultra.

“Dengan adanya agenda ini kami berharap semua pihak, rekan-rekan media yang hadir dapat saling bantu dalam memajukan Sultra,” ujar Juru bicara PT VDNI, Dyah Fadilat ditemui usai kegiatan tersebut.

Dyah mengatakan terkait investasi yang telah dikucurkan oleh PT VDNI maupun PT OSS yang hingga kini masing-masing telah mengucurkan investasi sebesar 1 miliar dollar AS dan 2 miliar dollar AS.

Dengan adanya investasi sebesar itu, PT VDNI saat ini mempekerjakan sebanyak 6.167 pekerja dan telah mencatatkan nilai ekspor sebesar 772 juta dollar AS yang memberikan sumbangan pajak sebesar Rp2,7 triliun untuk Indonesia.

Sementara PT OSS mempekerjakan sebanyak 9.741 pekerja dengan catatan nilai ekspor sebesar 1,02 miliar dollar AS dan menyetorkan pajak sebesar Rp2,8 triliun.

“Sejak kehadirannya di Morosi, Konawe pada tahun 2014, PT VDNI dan OSS telah banyak memberikan sumbangsih manfaat tidak hanya untuk Provinsi Sultra tetapi juga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

“Manfaat tersebut dapat dilihat mulai dari serapan puluhan ribu tenaga kerja lokal, alih teknologi dari pekerja asing mengenai proses pengolahan nikel, peningkatan ekonomi bagi masyarakat di sekitar Kawasan Industri Morosi, hingga sumbangsih pajak untuk negara yang begitu besar,” tambahnya.

Lanjut Dyah berharap media dapat terus menjalin dan menjaga hubungan baik dengan perusahaan guna memberikan informasi terkait program dan tujuan yang akan dicapai oleh perusahaan ke depannya.

“Dengan adanya komunikasi yang terjalin lancar, kita berharap bahwa masyarakat mampu menerima informasi yang akurat terkait program yang dilaksanakan perusahaan, baik untuk negara maupun untuk masyarakat sekitar perusahaan,” pungkasnya. (cr2/nan)

Facebook Comments