Polres Muna Imbau Masyarakat Tidak Mudik

65
AKBP Debby Asri Nugroho

RAHA, BKK – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Muna, AKBP Debby Asri Nugroho meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudik lebaran idul fitri 1442 H/2021.

AKBP Debby Asri Nugroho mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan cek point sejak 22 April lalu hingga 5 Mei mendatang. “Kita imbua agar masyarakat tidak mudik. Semua aktifitas  pintu masuk seperti bandara, pelabuhan penyeberangan dan terminal akan dijaga ketat, ” katanya.

Ia menambahkan, larangan mudik ini dilakukan untuk mencegah timbulnya klaster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muna. “Tren kasus covid 19 mulai turun. Nah, agar penyebaran covid 19 tidak terjadi lagi, maka pemerintah mengeluarkan kebijakan agar masyarakat tidak mudik, ” imbaunya.

Dalam waktu dekat juga, jelas dia, Polres Muna akan menggelar operasi ketupat yang selama 12 hari sejak tanggal 6 Mei hingga 17 Mei mendatang. “Kegiatan ini serentak di Indonesia. Sasarannya disejumlah titik seperti bandara, pelabuhan penyeberangan. Karena Polres Muna ini wilayah hukumnya ada dua kabupaten Muna dan Muna Barat, maka operasi Ketupat akan digelar di dua kabupaten Muna dan Mubar,” pungkasnya. (tri/nan)

Facebook Comments