Nama RSUD Raha Bakal Diganti Menjadi RS LM Baharuddin

74

RAHA, BKK – Nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) raha bakal digantikan menjadi RS LM Baharuddin.

Itu dilakukan untuk mengenang almarhum mantan Bupati Muna periode 2010-2015 yang juga pencetus berdirinya RS tersebut.

Bahkan beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna menyutujui pergantian nama tersebut. Sebab, untuk mengabadikan dr LM Baharuddin sebagai penggagas pembangunan RS berasitektur modern tersebut.

Misalnya, anggota komisi I DPRD Muna, La Ode Iskandar. Kata dia, dirinya sangat setuju jika nama RSUD Raha digantikan menjadi RS dr LM Baharuddin. “Saya setuju pergantian nama RSUD Raha hal ini sangat urgen dan penting, karena yang menggagas rumah sakit ini almarhum dr LM Baharuddin,” katanya, Senin (17/5).

Politisi PDIP itu menambahkan, masalah pergantian nama rumah sakit plat merah di Muna  akan dibahas bersama ketua DPRD Muna,  La Saemuna bersama anggota  Komisi I lainnya

“Kita berharap pekan ini kita di DPRD Muna ini akan ketemu anggota Komisi I,  sehingga kita bisa upayakan secepat mungkin keluarnya Perda (Paraturan Daerah) tentang pergantian nama ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Tata Laksana (Ortala) Sekretariat Daerah (Setda) Muna, La Ode Matalana mengungkapkan jika sebelumnya telah mendengar isu pergantian nama RSUD Muna menjadi rumah sakit dr LM Baharuddin.

“Kita sudah dengar wacana itu. Tapi kita akan  konsultasikan terlebih dahulu ke Pemerintah Provinsi. Kita juga tidak boleh terburu-buru, karena kajiannya harus matang,” pungkasnya. (tri/nan)

Facebook Comments