Menjadi Tuan Rumah ITS, ISSI Siap Yakinkan Menparekraf

62
H Sulkarnian. (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Menjadi tuan rumah Indonesia Triathlon Series (ITS) di masa Coronavirus disease 2019 (Covid-19), Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) siap yakinkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno.

Ketua Umum (Ketum) ISSI Sultra H Sulkarnain, Selasa (18/5) mengatakan, kejuaraan sepeda level nasioanl itu rencanya akan dilaksanakan pada 29-30 Mei mendatang.

Menurutnya, ajang bergensi tersebut nantinya bisa menjadi ajang promosi seluruh potensi yang ada di Kota Kendari maupun Sultra.

“Soal pelaksanaanya, kita masih berjuang untuk meyakinkan Menparekraf RI Sandiaga Uno. Apalagi dalam kondisi Covid-19. Tapi kita pastikan, pelaksanaanya tetap mengacu pada protokol kesehatan (protokol), sesuai aturan Satgas Percepatan Penanganan wabah Covid-19 yakni dengan membatasi jumlah peserta,” ujar Sulkarnian.

Jadi, kata dia, karena pesertanya dibatasi, maka kemungkinan pesertanya hanya berjumlah 75 orang, terbagi atas 50 orang dari luar dan 25 orang untuk lokal. Berbeda tahun-tahun sebelumnya, sebelum ada Covid-19 pesertanya bisa mencapai 500 sampai 1.000 orang.

“Sukses Kota Kendari sebagai tuan rumah ITS tahun ini tak lepas dari suport Gubernur Ali Mazi dan Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra Agista Ariany Bombay. Oleh karenanya, kami berkomitmen menjadi tuan rumah yang baik, agar bisa masuk dalam kalender event nasioanal,” tandasnya.

Diketahui, pendaftaran Kendari Triathlon sudah dibuka sejak 9 Mei 2021. Bagi warga yang ingin megikuti lomba diharapkan mendaftar secara daring melalui www.triathlonseries.id.

Rencananya, Kendari Triathlon 2021 akan berlangsung disepanjang Kendari Beach dengan 3 komponen perlombaan. Yakni renang sejauh 750 meter, sepeda 20 kilometer (km), dan lari sejauh 5 km. (cr1/nir)

Facebook Comments