Larangan Mudik Antarprovinsi, Pelabuhan Feri Kolaka Ditutup 6 Mei

95
Pelabuhan penyeberangan Kolaka-Bajoe mulai diperketat.

KOLAKA, BKK- Kepolisian kawasan pelabuhan bekerjasama dengan PT ASDP akan mulai menerapkan penjagaan ketat bagi transportasi pengangkut penumpang yang akan menyeberang melalui pelabuhan penyeberangan Kolaka-Bajoe, jelang 6 Mei 2021 penutupan pelabuhan feri Kolaka khusus penumpang.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kawasan Pelabuhan Kolaka Inspektur Polisi Dua (Ipda) Maharani mengatakan, pihaknya nantinya akan menyiapkan 7 personel yang akan disiagakan untuk berjaga di pos pengamanan (pam), bersama tim gabungan lainnya, seperti, personel Kepolisian Resor (Polres) Kolaka dan PT ASDP.

“Ini masih tunggu surat perintah untuk personel yang dilibatkan, kalau polsek yang kami ajukan 7 personel, itu selain personel polres,” terangnya visa media perpesanan, Minggu (2/5).

Ia menegaskan, apabila dalam masa pelarangan mudik diberlakukan dan ditemukan mobil pengangkut penumpang, maka pihaknya tak segan-segan akan menyuruh putar balik kendaraan.

Sementara, Kepala ASDP Kolaka La Kadaha mengatakan, siap menerapkan aturan larangan mudik yang telah ditetapkan pemerintah dan akan diberlakukan di semua lapisan masyarakat baik itu ASN, TNI, Polri, maupun swasta.

“Terkecuali bagi ASN yang tengah melakukan perjalanan dinas dibuktikan dengan surat tugas terlampir, dan juga masyarakat dengan keperluan berobat, dengan ketentuan sudah dilakukan swab antigen,” paparnya, Sabtu (1/5). (cr5/iis)

Facebook Comments