Lagi, Satu Pasien Covid-19 di Kolut Meninggal

53
Jubir Satgas Covid-19 Kolut, dr Syarif Nur (foto: Mansiral/BKK)

LASUSUA, BKK – Salah seorang pasien positif Covid-19 di Kolaka Utara (Kolut) meningal dunia, Minggu (2/5).

Adalah berinisial MM (56) warga Desa Watunohu, Kecamatan Watunohu yang sebelumnya pasien sebelumnya diagnosa komplikasi jantung dan ginjal.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kolut, dr Syarif Nur mengatakan meski saat ini pasien Covid-19 mengalami penurunan drastis. Namun, masyarakat harus lebih meningkatkan kewaspadaan.

“Ada satu orang pasien yang terkonfirmasi Covid-19 meninggal dunia. Pasien ini sebelumnya dirawat empat hari diruang isolasi. Bahkan, ada tiga pasien lagi yang juga terkonfirmasi positif namun dilakukan isolasi mandiri, ” katanya, Senin (3/5).

Direktur Rumah Sakit (RS) Jafar Harun ini mengimbau agar masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Terutama, kata dia, menghilangkan kerumunan, selalu menggunakan masker saat berada diluar rumah.

“Jangan karena tidak ada berita tentang pasien Covid-19, masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan, virus ini harus diwaspadai, ” imbaunya.

Menurutnya, ditengah masyarakat menjalankan ibadah puasa dan diberikannya kelonggaran untuk melaksanakan shalat tarawih secara berjamaah, maka masyarakat jangan sampai lupa untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Mari belajar dari Negara India yang saat ini wabah Covid-19 telah menelan korban jiwa yang sangat banyak,” tutur dr Syarif. (ral/nan)

Facebook Comments