Jaksa Endus Dugaan Korupsi Makan Minum DPRD Mubar

220
Syahrir SH MH

RAHA, BKK – Jaksa penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna mengendus dugaan korupsi makan minum di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna Barat (Mubar) 2017-2019.

Berdasarkan hasil penelusuran sementara pihak Kejari Muna, dugaan korupsi tersebut mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp200 juta.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Muna, Syahrir SH MH mengatakan sejumlah item dugaan korupsi, mulai dari pembuatan naskah akademik, makan minum di sekretariat dan makan minum reses pada anggota DPRD Mubar tahun 2017-2019.

Dikatakan, jika saat ini perkara tersebut telah ditingkatkan ketahap penyidikkan. Sebelumnya juga, pihaknya telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi termaksud anggota DPRD aktif dan mantan anggota DPRD Mubar.

“Dugaan sementara kerugian negaranya mencapai Rp 200 jutaan,” katanya, Kamis (27/5).

Dijelaskan, modus yang dilakukan dalam kasus ini, ada pengurangan anggaran reses setiap anggata dewan. Hanya saja, kata dia, saat ini pihaknya bakal melakukan klarifikasi ulang kepada para anggota DPRD Mubar.

“Dari hasil pemeriksaan belasan anggota dewan dan mantan anggota dewan di Mubar, ada indikasi dugaan korupsi di kegiatan makan minum. Yang pasti masih kita dalami, karena memang ada anggota dewan yang mengatakan mereka disiapkan makan minum saat rapat, ” jelasnya. (tri/nan)

Facebook Comments Box