DPRD Provinsi Bangun Gedung Aspirasi

66
Lokasi pembangunan gedung aspirasi DPRD Sultra. (FOTO: AINI/BKK)

KENDARI, BKK – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tengah membangun gedung aspirasi untuk menampung, membahas, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang masuk dari 17 kabupaten/kota.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD Sultra La Ode Mustari mengatakan, rencana pembangunan gedung aspirasi tersebut telah dimulai dari periode Mantan Sekwan Trio Prasetio Prahasto.

Saat ini, kata Mustari, pembangunan gedung aspirasi baru mulai berjalan di lokasi bangunan masjid lama DPRD Sultra yang sebelumnya telah diratakan alat berat.

“Jadi, ketika ada aksi demonstrasi untuk direspons ke DPRD Sultra, itu langsung ditangani di gedung aspirasi,” ujar Mustari, Selasa (18/5).

Sebelumnya, sambung dia, ruang rapat untuk menampung aspirasi para pendemo terkadang tidak cukup untuk menampung sejumlah massa aksi. Sehingga, kata dia, dengan adanya rumah aspirasi, maka massa dapat diterima di rumah singgah tersebut agar tuntutan yang masuk selanjutnya ditindaklanjuti dalam rapat dengar pendapat (RDP). (cr6/nir)

Facebook Comments