2 Siswa MA Pesri Kendari Raih Medali Perak dan Perunggu Ajang ONN

65
Gedung Pesri Kendari.

KENDARI, BKK – Dua Siswa Madrasah Aliyah (MA) Pesantren Ummusshabri kembali torehkan prestasi, baru-baru ini kembali meraih prestasi tingkat nasional ajang Olimpiade Numerasi Nasional (ONN).

Adalah Nur Khairunniza (perak) dan Fakri Aldiyansyah Putra (perunggu).

Kegiatan ONN ini dilaksanakan lembaga Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) yang dilaksanakan secara online dengan jumlah peserta terdaftar 7.261 orang, yang berasal dari berbagai sekolah di seluruh Indonesia.

Kepala MA Pesri Kendari, Agus Sugito bersyukur atas prestasi yang kembali diraih siswa-siswinya dalam ajang kompetisi Olimpiade Numerasi tingkat Nasional ini, dengan meraih medali perak dan perunggu.

Prestasi ini merupakan buah dari kerja keras, cerdas, dan ikhlas secara kolektif, baik siswa, guru maupun orangtua. Madrasah selalu mendorong peningkatan pembelajaran yang berkualitas.

Berdasarkan program kegiatan yang terukur berbasis target. Serta melakukan koreksi,evaluasi, serta tindaklanjut dari setiap program akademik yang berjalan guna perbaikan di masa mendatang.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada guru Pembina yang brilian dan tangguh, serta dukungan penuh dari orangtua siswa, diharapkan melalui ketekunan belajar dan berlatih menjadi sebuah spirit yang bernilai ibadah. Prestasi harus dijaga, dirawat, dan diberdayakan, supaya kelak mampu mencapai level yang lebih luas dan lebih tinggi yaitu level internasional,” ujarnya baru-baru ini.

Pembimbing olimpiade MA Pesri Suci Rahma Hamid mengatakan, sejak memperoleh informasi kegiatan ini, pihaknya sudah mempersiapkan santri dan melaksanakan bimbingan yang terprogram untuk mengerjakan berbagai soal-soal.

“Ahamdulillah upaya tersebut membawa hasil. Karenanya sebagai pembimbing saya patut bersyukur dan memberikan apresiasi kepada santri yang telah membawa nama baik madrasah di level nasional,” ucapnya.

Ia berharap, agar santri ini tidak cepat berpuas dan bangga diri, tetapi teruslah berusaha untuk yang lebih baik lagi pada event-event berikutnya. (din/nir)

Facebook Comments