Wagub Berharap Rektor Terpilih UHO Orang yang Bisa Bersinergi dengan Pemprov

58
Dr H Lukman Abunawas. (FOTO: FAYSAL/BKK).

KENDARI, BKK – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr H Lukman Abunawas mengharapkan pada Pemilihan Rektor (PIlrek) Universitas Halu Oleo (UHO), yang terpilih menjadi rektor dapat melanjutkan program para pendahulu.

Lukman mengatakan, sudah ada 7 orang yang lolos dalam tahapan seleksi berkas.

“Saya berharap, siapa pun yang terpilih di antara 7 orang tersebut dapat melanjutkan program-program yang telah dirintis pendahulu-pendahulunya. Dan, juga harus senantiasa bersinergi dan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi,” kata orang nomor 2 di Bumi Anoa ini saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (6/4).

Mantan Jendral ASN Sultra menilai, UHO sebagai perguruan tinggi negeri di Sultra, perguruan andalan. Dan, juga sudah cukup banyak mencetak ilmuan-ilmuan yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Sultra, bangsa, dan negara.

“Artinya, selama ini bagus. Pak Rektor sekarang (Prof Muhammad Zamrun) juga bagus. Jadi, tinggal kita melanjutkan dan memperbaiki apa yang belum sempurna kita perbaiki,” ucap pria dengan sapaan LA ini.

Lanjut dia, selaku Alumni UHO ia juga menilai 7 bakal calon rektor UHO merupakan kader-kader terbaik.

“Artinya, mereka sudah terpilih dari sekian pendaftar. Dan, yang sudah terseleksi 7 orang dan nanti lagi akan keluar 3 orang setelah visi misi dan pemilihan internal anggota senat,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Pilrek UHO  2021 Prof Weka Widyawati menerangkan, ketujuh figur yang lolos seleksi berkas, yakni Dr Mohammad Salam, Prof Muhammad Zamrun, Prof Ma’ruf Kasim, Prof Buyung Sarita, Dr Bahtiar, Mustarum Musaruddin, dan Prof Dr Muhammad Nurdin.

“Tujuh yang dinyatakan lolos seleksi berkas ini sudah berstatus balon rektor,” ucapnya.

Selanjutnya,  panitia akan menyampaikan hasil rapat senat ini ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI sekaligus mengundang untuk menghadiri tahapan penjaringan. Serta penerimaan dokumen visi misi dan program kerja Balon Rektor UHO 1-8 April 2021.

Kemudian, rapat senat terbuka pemaparan visi misi dan program kerja balon rektor 12- 16 April, dan sorenya dilanjutkan rapat senat tertutup pemilihan 3 calrek. Penyampaian hasil penyaringan 3 calrek ke Mendikbud beserta dokumen kelengkapannya dan penyampaian undangan pemilihan calrek pada 19-23 April 2021. Rapat senat tertutup pemilihan calrek , penyerahan hasil calrek terpilih kepada Rektor UHO pada 3 Mei-31 Juni 2021.

“Penyampaian calrek terpilih kepada Mendikbud 3 Mei- 3 Juli 2021. Sedangkan penetapan dan pelantikan Rektor UHO periode 2021- 2025, ditargetkan 19 Juli 2021,” pungkasnya. (cr3/iis)

Facebook Comments