Rusman Emba Pasang Baliho “For Sultra-01”, Ridwan Bae: Ah, Biasa Saja

49

RAHA, BKK- Warga ibu kota Kabupaten Muna, Raha, diriuhkan munculnya baliho LM Rusman Emba for Sultra-01.

Perhelatan pesta demokrasi serentak baru akan digelar pada 2024, namun sejumlah figur yang digadang-gadang akan maju di Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai bermunculan.

Sebut saja Kery Saiful Konggoasa (KSK), kemudian mantan Bupati Muna 2 periode Ir Ridwan Bae.

terbaru, secara mengejutkan LM Rusman Emba ST meskipun belum dilantik menjadi Bupati Muna untuk periode keduanya, mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra ini sudah memasang baliho “For Sultra-01”.

Berkait munculnya baliho Rusman Emba ini, Ridwan Bae menanggapinya sebagai hal biasa.

“Ah, biasa saja itu. Siapa pun anak bangsa ini bisa pasang baliho sebagai calon pemimpin di daerah, entah itu sebagai calon bupati , walikota, atau gubernur. Bukan masalah. Rusman pasang balihonya, tidak dilarang,” kata pria yang juga Wakil Ketua Komisi V DPR-RI kepada sejumlah awak media di Raha, Senin (5/4), saat kunjungan kerja (kunker) di UPT Raimuna Kecamatan Maligano Kabupaten Muna.

Saat dimintai penegasan apakah dirinya akan maju dalam Pilgub Sultra, Ridwan dengan tegas menjawab iya.

“Saya akan maju di Pilgub Sultra ya. Saya telah mengantongi rekomendasi hasil Musda (Musyawarah Daerah) Partai Golkar sebagai calon tunggal dari Partai Golkar untuk tampil di Pilgub Sultra,” tegas Ridwan.

Nah, bagaimana dengan Rusman apakah om dan ponakan ini bakal bersaing tampil di Pilgub Sultra?

Soal ini Ridwan mengatakan, akan ditentukan oleh elektabilitas.

“Pada akhirnya, elektabilitaslah  yang akan menentukan. Artinya, hanya ada satu calon yang tampil di Pilgub Sultra nanti,” jawab Ridwan enteng.

Saat ditanya apakah dirinya tidak merasa disaingi dengan Rusman. Lagi-lagi politikus Partai Golkar dengan entang menjawab tidak.

“Oh, tidak. Bagus kalau banyak calon. Tapi, nanti penentunya hasil survei. Masih lama itu. Makanya, saat ini saya masih fokus membangun seluruh daerah di Sultra, karena saya duduk di DPR-RI itu dari Dapil Sultra. Itu tugas dan kewajiban saya saat ini,” ujar Ridwan. (tri/iis)

Facebook Comments