Pemprov Jadwal Gelar Pasar Murah Minggu Ketiga Ramadan

37
Sapoan. (FOTO: FAYSAL/BKK).

KENDARI, BKK- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadwalkan pasar murah digelar pada minggu ketiga Ramadan.

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Sekdisperindag) Sultra Sapoan kepada wartawan mengatakan, Minggu (11/4), untuk awal puasa pihaknya tidak akan menjadwalkan pasar murah.

“Jadi kita akan menggelar pasar murah minggu ketiga Ramadan atau satu minggu sebelum Lebaran nanti,” katanya.

Ia melanjutkan, dalam pasar murah nanti pihaknya akan menggelar di 2 lokasi di Kota Kendari. Mengenai lokasinya, sambung dia, pihaknya terlebih dahulu akan menggelar rapat dengan instansi terkait lainya.

“Untuk pasar murah sendiri menyasar masyarakat yang kurang mampu. Dan kita upayakan ada kupon seperti tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.

Untuk pengadaan kupon, terang dia, pihaknya akan meminta partisipasi instansi terkait maupun di perusahaan untuk menyisipkan bantuan corporate social responsibility (CSR)-nya yang biasa melakukan pengurusan dokumen di Disperindag.

“Jadi kita minta partisipasinya berapa kupon, melalui surat gubernur, kita minta imbauan itu. Dan, dalam satu kupon nanti dengan nilai Rp50 ribu sampai Rp100 ribu yang akan menyasar masyarakat kurang mampu. Dan, biasanya seperti tahun lalu pelaksanaannya selama 4 hari. Dan untuk tahun ini tetap menerapkan protokol kesehatan, di mana masyarakat yang dapat kupon ada jadwal masing-masing untuk setor kuponnya,” paparnya. (cr3/iis)

Facebook Comments