Pemkab Muna Peraih Medali Emas Terbanyak di STQ ke XXVI Sultra

28

RAHA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna menjadi peraih medali emas terbanyak pada perlombaan seleksi tilawatil qur’an (STQ) ke XXVI tingkat Provinsi Sultra.

Kegiatan yang dilakukan di Kota Kendari dengan di ikuti 17 kabupaten/kota se Sultra itu, Pemkab Muna berhasil meraih enam medali emas.

“Dengan raihan 6 emas 2 perak dan 1 perunggu, Kabupaten Muna berhasil meraih juara II se Sultra pada perlombaan STQ ke XXVI tingkat Sultra tahun 2021, ” kata Kepala Bagian (Kabag) Kesra Muna, Asis Teo, Rabu (7/4).

Dikatakan, Pemkab Muna hanya terpaut 2 poit dari juara 1 yakni Kabupaten Kolaka dengan perolehan medali perak dan perunggu.

Ia menambahkan, ke enam medali emas itu diperoleh dari cabang tilawah cilik putra dan putri, tilawah 5 juz putra, tilawah dewasa putra, 30 juz putra dan tafsir bahasa arab putri. “Tentu kami sangat apresiasi bagi seluruh peserta STQ Kabupaten Muna yang telah mengharumkan nama daerah diajang STQ ke XX VI tingkat Provinsi Sultra ini, ” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, jika saat ini Bupati Muna, LM Rusman Emba telah menerapkan program satu desa satu qoriah yang ada di Kabupaten Muna.

“Tentu kedepan, dengan program itu, Kabupaten Muna akan melahirkan para qori dan qoriah yang mampu meraih prestasi tidak hanya ditingkat regional tapi nasional dan internasional, ” pungkasnya. (tri/nan)

Facebook Comments