Pemkab Buteng Raih Peghargaan Terbaik dari KPPN

38

BAUBAU, BKK- Pemerintah Kabupaten Buton Tengah meraih penghargaan peringkat pertama sebagai pemerintah daerah terbaik dalam penyaluran dana alokasi khusus (DAK) semester II 2020 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Baubau.

Penghargaan diserahkan langsung Kepala KPPN Baubau Nazuar ke Bupati Buton Tengah H Samahuddin,  Senin (12/4), di aula KPPN Baubau. Bupati didampingi Kepala BPKAD dan Kepala BPMD.

Kepala KPPN Baubau Nazuar mengatakan, penghargaan tersebut merupakan prestasi yang luar biasa dari Kabupaten Buton Tengah.

“Penghargaan ini level se-Sultra. Dan, Buton Tengah sendiri peringkat pertama dalam penyaluran DAK semester II 2020,” ungkapnya.

“Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja bupati dan para OPD (organisasi perangkat daerah),” bebernya.

Ia berharap, dalam kepemimpinan Samahuddin sebagai Bupati Buton Tengah, anggaran yang digelontorkan dari APBN ini dapat memberikan peluang untuk mensejatrakan rakyat.

“Mudah-mudahan seperti tahun sebelumnya, seperti wakatobi yang mendapatkan hibah dari pemerintah pusat terkait hibah pariwisata,” katanya.

Sementara, Bupati Buton Tengah H Samahuddin merasa sangkat bersyukur atas pemberian penghargaan kepada Buton Tengah, penghargaan tersebut merupakan hasil dari kerja keras, kerja iklas dari para OPD serta tak luput juga dari doa para masyarakatnya.

“Ini merupakan suatu kesyukuran berkat kerjasama antara pemerintah daerah Buton Tengah dan KPPN Baubau. Mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi,” terangnya.

Lanjut orang nomor satu di Buteng, pihaknya belum memikirkan apakah akan ada hibah dari pemerintah atas penghargaannya. Namun Samahuddin hanya miminta kepada para OPD untuk terus bekerja.

“Untuk mempertahankan penghargaan pihaknya hanya bisa terus bekerja dan selalu berikhtiar, mudah-mudahan ke depannya akan menjadi lebih baik lagi,” tutupnya. (rls)

Facebook Comments