Pansel Pilrek UHO: Tak Setor Visi Misi Tak Menggugurkan Balon

47
Prof Weka Widyawati.

KENDARI, BKK- Batas waktu penyetoran dokumen visi misi dan program kerja bakal calon rektor (balrek) Universitas Halu Oleo (UHO) ditetapkan Kamis (8/3). Sampai Rabu (7/3), baru 3 balrek yang mengantar dokumennya.

Mereka yang sudah menyetor adalah Dr Mohammad Salam, Prof Muhammad Zamrun, dan Prof Ma’ruf Kasim. Sedangkan 4 lainnya yang belum muncul adalah Prof Buyung Sarita, Dr Bahtiar, Mustarum Musaruddin, dan Prof Dr Muhammad Nurdin belum datang juga.

Ketua Pansel Pilrek UHO Prof Weka Widyawati mengatakan, pihaknya sudah berusaha menghubungi dan mengingatkan 4 balrek tersebut. Apakah itu artinya keempatnya gugur?

“Sebenarnya, walaupun tidak kumpulkan dokumen visi misi sebenarnya tidak akan menggugurkan balon, pemaparan visi misi tetap berjalan,” jelas Weka Widyawati, Rabu (7/4).

Ia menuturkan, penyetoran dokumen visi misi balrek ini, sebut dia, bertujuan sebagai persiapan teknis pansel, terkait penggandaan dan pengaturan waktu serta teknis pemaparan nanti.

“Tapi, kemungkinan besar para balek ini akan kumpulkan dokumen Visi misi di hari terakhir pada 8 April 2021,” pungkasnya.

Ia menuturkan, pansel berencana mengadakan rapat senat terbuka pemaparan visi misi dan program kerja balon rektor pada Senin (12/4) pagi.

Kemudian sorenya dilanjutkan rapat senat tertutup pemilihan 3 calon rektor (calrek).

“Kita sudah menyurat di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk menghadiri tahapan penjaringan,” ucapnya.

Lanjut dia, pemaparan visi misi dan program kerja 7 balon rektor nanti akan dilakukan dengan 2 metode, yakni online dan offline, hal tersebut dilakukan karena masih masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Ketika pemilihan 3 calrek sore harinya, itu dilakukan secara offline karena sudah terbatas pesertanya,” ungkapnya.

Rapat senat terbuka pemaparan visi misi dan program kerja balon rektor dijadwalkan pada 12- 16 April, dan sorenya dilanjutkan rapat senat tertutup pemilihan 3 calrek.

Penyampaian hasil penyaringan 3 calrek ke Mendikbud beserta dokumen kelengkapannya dan penyampaian undangan pemilihan calrek pada 19-23 April 2021.

Rapat senat tertutup pemilihan calrek , penyerahan hasil calrek terpilih kepada Rektor  pada 3 Mei-31 Juni 2021.

“Penyampaian calrek terpilih kepada Mendikbud 3 Mei- 3 Juli 2021. Sedangkan penetapan dan pelantikan Rektor UHO periode 2021- 2025, ditargetkan 19 Juli 2021,” pungkasnya. (din/iis)

Facebook Comments