Mayjen TNI Andi Sumangerukka Minta Semua Pihak Hormati Nelayan

42
Para Nelayan saat merayakan HNN di Desa Torobulu Kecamatan Laeya.

ANDOOLO, BKK – Ketua Dewan Pembina aku sayang rakyat (ASR), Mayjen TNI Andi Sumangerukka meminta semua pihak untuk menghormati peluh keringat yang dikeluarkan para nelayan dalam menghadapi risiko tinggi di tengah laut saat mencari ikan.

“Kami ucapan rasa terima kasih kepada nelayan atas apa yang telah dikerjakan. Sehingga semua masyarakat Indonesia bisa makan ikan dirumah,” ujar Andi Sumangerukka dalam menyambut Hari Nelayan Nasional (HNN) 6 April di Konsel.

Sementara itu, Kordinator ASR Kabupaten Konsel Ardan Setyadi mengungkapkan, kegiatan memperingati hari nelayan merupakan kegiatan yang pertama kalinya diadakan di Konawe Selatan, setelah mendapat dukungan dari Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

“Kami sadari, ternyata selain potensi pertanian dan perkebunan, wilayah Konsel juga berpotensi menjadi sumberdaya ikan yang cukup besar,” ujar Ardan saat mengunjunggi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Torobulu Kecamatan Laeya, Rabu (7/4).

Selain menghormati dan mengapresiasi usaha nelayan dilautan, pada peringatan HNN, ASR Konsel juga turut melakukan bersih-bersih disekitar tempat pelelangan ikan.

“Nelayan merupakan salah satu profesi yang harus diperhatikan. Dengan laut yang luas, nelayan sudah sepantasnya merasakan dampak baik dan bisa hidup sejahtera,” pungkasnya. (ril/nan)

Facebook Comments