Jelang Ramadan, Bulog Muna Siapkan Stok Beras 750 Ton

29
Ritno

RAHA, BKK – Badan Urusan Logistik (Bulog) Muna menyiapkan stok beras hingga 750 ton jelang bulan suci ramadan.

Hal ini diungkapkan Kepala Cabang Pembantu Bulog Muna, Ritno saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (6/4). Kata dia, jika stok Bulog Muna aman hingga idul fitri mendatang.

Meskipun demikian, sambung dia, pihaknya tetap kembali bakal memasok 500 ton beras dari beberapa daerah yang ada di Sultra. “Meskipun stok beras aman, Bolog Raha saat ini masih meminta pasokan 500 ton beras dari Bolog ,Konsel, Konawe dan Kolaka, ” katanya.

Ia menambahkan, permintan pasokan beras 500 ton itu untuk mengamankan jika ada lonjakan permintaan beras di Muna jelang lebaran idul fitri dan persiapan jika ada operasi pasar. Sebab, kata dia, kebutuhan masyarakat dalam sebulan itu mencapai 350 ton sampai 400 ton.

Apalagi, sambung dia, ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Permintaan beras meningkat drastis hingga mencapai 750 ton setiap bulannya.

“Kalau tahun lalu luar biasa permintaan beras di Dolog Muna. Sampai kita kewalahan memenuhi permintaan masyarakat saat itu. Hal ini disebabkan banyak isu hoax yang berkembang dimasyarakat waktu itu katanya pelabuhan dan pasar mau ditutup karena Covid-19. Tapi sekarang tidak ada lagi, semua kembali normal, ” bebernya. (tri/nan)

Facebook Comments