Iqbal Bafadal: Gerindra Usung Penuh Abdul Razak-Andi Sulolipu di Pilwali

93

KENDARI, BKK – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Kendari menegaskan, bahwa sampai hari ini (kemarin, red) masih menjadikan pasangan Abdul Razak dan Andi Sulolipu sebagai pasangan ideal untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan guna menampik pemberitaan disalah satu media yang menyebutkan, bahwa akan ada perubahan pasangan calon pilwali yang diusung Gerindra pada pilwali di 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kendari Iqbal Bafadal, Rabu (7/4) mengatakan, apa yang sudah diputuskan sejak awal, dimana DPC dan DPD sama-sama mendukung pasangan calon (paslon) Abdul Razak-Andi Sulolipu belum berubah hingga sekarang.

“Tetap mereka calonya. Cuman persoalan, pelaksanaannya (pilwali) saja yang berubah, yang tadinya akan dilaksanakan di 2022, diundur jadi 2024. Akan hal itu, dipelintirlah pernyataan bahwa ada kocok ulang. Apa yang dikocok? tidak ada kocok ulang,” tegas Iqbal.

Iqbal menjelaskan, masih solidnya DPC dalam mendukung Abdul Razak-Andi Sulolipu, juga dikuatkan hasil survei. Dimana paslon yang juga sama-sama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Dearah (DPRD) Kota Kendari masih tinggi.

“Apa yang disampaikan DPD sama dengan yang disampaikan DPC. Harusnya seperti itu. Saya mendukung Abdul Razak dan Andi Sulolipu sampai hari ini,” tandasnya.

Olehnya itu, kata dia, untuk menguatkan konsolidasi partai Gerindra ke depan, pihaknya masih terus berfokus pada kegiatan kepengurusan partai.

“Pilwali ini kan masih lama. Termasuk juga pemilihan legislatif (pileg). Nah saya pikir ini bisa kita manfaatkan untuk berkoordinasi dengan semua pengurus, baik tingkat ranting bahkan DPD. Sehingga, apa yang menjadi target kita bisa terwujud,” tuntasnya. (cr1/nir)

Facebook Comments