Genjot Wawonii Bangkit, Amrullah Tuntut Bawahannya Mampu Realisasiskan RPJMD

25
Suasana Musrenbang RKPD tahun 2022 Pemkab Konkep di Pendopo Rujab Bupati Konkep, Selasa (6/4). (foto: Husain/BKK)

LANGARA, BKK – Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), H Amrullah tuntut bawahannya agar mampu menerjemahkan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2026.

Hal ini diungkapkan saat membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) rencana kerja perangkat daerah (RKPD) tahun 2022, Selasa, (6/4). Kata dia, seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan jajaran di bawahnya agar mampu merealisasikan RPJMD 2021-2026.

“Saat ini RPJMD sedang dimatangkan oleh  Bappeda untuk Kita jadikan acuan pembangunan 2021-2026, terkait itu, seperti yang saya katakan, bagi OPD yang tidak bisa mengikuti ritme berlari dalam mewujudkan Wawonii Bangkit akan ketinggalan, kalau tidak mampu menuntaskan program-programnya dengan baik, berinovasi sebagai seorang manager, mohon maaf yang bersangkutan harus mawas diri,” katanya.

Setelah berhasil membuka isolasi ketertinggalan masyarakat Konkep di periode pertama program Lingkaran Hati Emas, diperiode kedua Amrullah-Andi Lutfi mengemas visi-misinya dengan lima pilar Wawonii Bangkit yakni Wawonii Cerdas, Wawonii Sehat, Wawonii Produktif, Wawonii Berbudaya dan Wawonii Peduli.

“Kita tidak bisa stagnan lagi seperti kemarin-kemarin, walaupun RPJMD kita tercapai di tahun ke empat. Untuk mencapai ini semua tinggal kemauan dan komitmen bersama seluruh elemen dan bersinergi untuk bersama-sama memajukan Konawe Kepulauan yang kita cintai ini,” harapnya. (ain/nan)

Facebook Comments