Demokrat Mulai Memproses PAw Endang 

48
Muhammad Endang SA.

KENDARI, BKK- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat tengah memproses rekomendasi pergantian antarwaktu (PAw) mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Endang SA.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Abdul Nashar, Minggu (11/4).

Ia mengatakan, ada 2 nama yang diusul ke DPP, yakni caleg dengan perolehan suara terbanyak kedua dan ketiga setelah Endang, untuk selanjutnya diserahkan ke Sekretariat DPRD Sultra.

“Kedua nama tersebut yakni peraih suara terbanyak kedua Sarlinda Mokke dan peraih suara terbanyak ketiga Budhi Prasodjo. Mereka dari dapil (daerah pemilihan) yang sama dengan Pak Endang, yakni Dapil II Sultra yang meliputi Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan Bombana,” ujarnya.

Endang sendiri diketahui melepaskan jabatannya di DPRD Sultra karena ditetapkan sebagai calon bupati Konsel dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konsel 9 Desember 2020 lalu.

Endang terpilih sebagai anggota dewan provinsi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dengan perolehan sebanyak 15.437 suara. Menyusul dari partai berlambang mercy itu Sarlinda Mokke dengan 5.852 suara dan Budhi Prasodjo dengan 935 suara.

Jabatan Endang sebagai Wakil Ketua DPRD Sultra digantikan rekan separtainya, Wakil Ketua Komisi II DPRD Sultra, Jumarding, yang dilantik pada 29 Januari 2021. (cr6/iis)

Facebook Comments