BNNP Musnahkan 1,9 Kg Sabu-Sabu

30
Pengujian barang bukti sebelum dimusnahkan. (FOTO:SUHARDIMAN/BKK)

KENDARI, BKK- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) kembali memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,972 kilogram (Kg), Selasa (6/4).

Kepala BNNP Sultra Brigadir Jenderal Polisi (Brigjenpol) Sabaruddin Ginting menuturkan, pemusnahan barang bukti tersebut merupakan kali kedua dilakukan di tahun 2021.

Disebutkan, sabu-sabu yang dimusnahkan ini barang bukti hasil tangkapan 2 tersangka pengedar berinisial WYD (33) dan AH (30) yang merupakan jaringan antarprovinsi ditangkap di tempat berbeda di Kota Kendari, Selasa (9/3) lalu.

“Barang bukti sabu-sabu yang diamankan seberat 1,990 kg. Setelah mendapat ketetapan status dari Kejaksaan Negeri, 1,972 kg dimusnahkan dan sisanya 10 gram disisihkan untuk kebutuhan laboratorium dan persidangan, ” ujar Sabaruddin, ditemui di sela-sela kegiatan pemusnahan.

Sabaruddin mengatakan jumlah barang bukti sabu-sabu yang telah dimusnahkan pada tahun 2021 ini berjumlah 2,650 kg.

Sebelumnya, pihak BNNP memusnahkan sabu-sabu seberat 678,12 gram pada Februari lalu.. Sabu-sabu itu merupakan barang bukti dari seorang tersangka berinisial LDS alias F (31).

“Pemusnahan bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan barang bukti. Selain itu, ini upaya kita dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan peredaran gelap narkoba, ” pungkasnya.  (cr2/man)

Facebook Comments