Begini Aturan Bukber di Kota Kendari

43
Ilustrasi.
H Sulkarnain Kadir

KENDARI, BKK- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengizinkan adanya acara buka puasa bersama. Dengan catatan, buka bersama yang dilakukan harus dibatasi 50% dari kapasitas ruangan yang digunakan dalam berbuka.

Wali Kota Kendari H Sulkarnain mengatakan, Selasa (13/4), aturan itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Agama (Menag) RI Nomor 3 Tahun 2021 tentang Panduan Pelaksanaan Ramadan dan Idulfitri 1442 Hijriah.

Meski demikian, jelas dia, Kemenag tetap mengimbau sahur dan buka puasa baiknya dilakukan di rumah masing-masing.

“Selain dibatasi, kami juga minta baik kepada masyarakat atau restoran maupun usaha yang menyediakan buka puasa bersama haruslah menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi keselamatan semua orang,” tekan Sulkarnain.

Adapun yang perlu diperhatikan tempat usaha saat buka puasa bersama, lanjut Sulkarnain, antara lain melakukan disinfektan secara teratur, menyediakan sarana cuci tangan di tempat usaha, menyediakan masker, dan aturan tempat duduknya diberi jarak.

“Begitupun masyarakat, kami minta selalu disiplin menerapkan prokes dan pakai masker, kemudian jaga jarak. Kalaupun ingin melakukan dalam kelompok terbatas, tentu harus dengan protokol kesehatan,” katanya. (cr1/iis)

Facebook Comments