STQ Tingkat Provinsi di Gelar 2 April

243

KENDARI, BKK- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) memilih awal April 2021 sebagai hari pelaksanaan seleksi tilawatil quran (STQ) tingkat provinsi, yang akan dilaksanakan di Kota Kendari.

“Insya Allah, kami rencanakan pada 2 April 2021 pelaksanaannya. Karena, tingkat kabupaten/kota sekarang sementara berlangsung,” ungkap Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sultra H Beangga Harianto, Kamis (11/3).

Dikatakan, sebelum pelaksanaan STQ Sultra pada 2 April tersebut, pemerintah kabupaten/kota wajib melaporkan utusannya.

“Karena pelaksanaan STQ tingkat nasional direncanakan Juli, dan sekarang kita menunggu surat dari sana. Karena kami pada 2 April itu harus sudah melaksanakan STQ,” jelasnya.

Dia bilang, pelaksanaan STQ itu tidak akan sama dengan tahun-tahun sebelumnya, karena kondisi saat ini masih dalam pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

“Virus ini masih ada. Jadi, kita berharap perbaikan demi perbaikan dan sekarang sudah mulai ada ruang kita melaksanakan kegiatan ini secara langsung, supaya lebih baik. Karena pada MTQ yang lalu kita di Padang itu terpuruk karena kondisi anggaran dan kabupaten yang juara provinsi saat itu tidak diberangkatkan salah satunya ada di Kolaka,” ungkapnya. (cr3/iis)

Facebook Comments