Partai Ummat Sultra Segera Dideklarasikan

474
Foto bersama usai pembentukan Tim Persiapan Pendirian Partai Ummat Provinsi Sultra, Senin (15/3). (FOTO: IST)

KENDARI, BKK – Partai Ummat, partai baru yang dibentuk Amien Rais beberapa waktu lalu akan dideklarasikan pendiriannya secara resmi dalam waktu dekat ini, tepatnya pada 17 Ramadhan 1442 H atau 29 April 2021. Deklarasi tersebut sekaligus dilakukan juga untuk 34 provinsi atau seluruh Indonesia, termasuk deklarasi Partai Ummat Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Hari ini (kemarin, red) kami membentuk Tim Persiapan Pendirian Partai Ummat atau TPPPU Provinsi Sulawesi Tenggara. Jadi tim ini nanti yang akan menyiapkan deklarasi,” ujar Rian Aditiawan, selaku pihak yang diberi mandat pendiri Partai Ummat untuk membentuk TPPPU di Provinsi Sultra dan seluruh kabupaten/kota se-Sultra kepada wartawan di Sekretariat Partai Ummat Sultra, Jl Supu Yusuf Kendari, Senin (15/3).

Saat pembentukan tersebut, Chulafaau Rasyidin, mantan anggota DPRD Kota Kendari diamanahkan menjadi Koordinator TPPPU Sultra. Selain menyiapkan deklarasi, Chulafaau bersama timnya juga melakukan persiapan pemenuhan kelengkapan persyaratan permohonan Partai Ummat sebagai partai politik yang berbadan hukum di Kementerian Hukum dan HAM.

Di samping itu, tambah Rian, TPPPU tetap berkoordinasi secara intensif dengan penerima mandat dari pendiri Partai Ummat untuk melakukan konsolidasi.

Rian optimis, kepengurusan Partai Ummat tingkat provinsi dan kabupaten/kota segera tersusun dalam waktu dekat ini. Dia mengungkapkan, beberapa tokoh masyarakat dan mantan pengurus parpol di Sultra sudah menyatakan siap bergabung dengan parpol yang memiliki motto melawan kezaliman dan menegakkan keadilan dengan logo perisai tauhid dan bintang tersebut. (rls)

Facebook Comments