Katharsis Luncurkan Buku Sastra Hasil Karya Dosen dan Mahasiswa FIB UHO

1.313
KENDARI, BKK- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Khatarsis Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) telah menyeleksi hasil tulisan dosen dan mahasiswa FIB untuk dijadikan buku berjudul “Malam Pengantin Aisyah” yang ditulis 8 orang penulis. Rabu (17/3)
Saat ditemui awak media di tempat peluncuran buku,  Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra FIB UHO, Lilik Rita Lindayani mengatakan, bahwa peluncuran buku ini merupakan sesuatu yang sangat membanggakan serta dapat mendukung akreditasi Program Studi (Prodi) kedepannya.
Ia menginginkan, dosen dan mahasiswa tidak berhenti berkarya sampai tahap ini. Melainkan terus mengasah dan dikembangkan dalam hal yang lebih kreatif lagi.
“Memang Jurusan Sastra saat ini, sedang dalam tahap untuk mengupgrade akreditasi dari B menjadi A. Tentu dengan dukungan program kreatifitas dari dosen dan mahasiswa,” ujarnya.
Sementara itu, salah satu dosen dari penulis dari buku “Malam Pengantin Aisyah”, Faika Burhan mengatakan, buku tersebut ditulis 8 orang penulis dimana melibatkan dosen dan mahasiswa serta alumni.
Buku tersebut banyak menceritakan tentang kemanusiaan dan kekerasan,  paling banyak tentang anak termasuk menceritan kemiskinan, penghianatan dan sebagainya.
“Buku Malam Pengantin Aisyah memuat kurang lebih 18 cerpen yang ditulis 8 penulis berbeda oleh dosen dan  mahasiswa. Sebelumnya banyak mahasiswa yang mengirim tulisannya tetapi hanya karya yang masuk kategori yang dimuat,” pungkasnya. (din)
Facebook Comments