Bawa Lari Mantan Pacar yang Masih di Bawa Umur ke Hotel Melati, Pria Ini Berakhir di Hotel Prodeo

51
Ilustrasi.

KENDARI, BKK- Kepolisian Resor (Polres) Kendari menangkap seorang pria berinsial O (25) atas tuduhan pencabulan anak di bawah umur, sebut saja Bunga (17).

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Kendari Ajun Komisarsi Polisi (AKP) I Gede Pranata Wiguna mengurai, kasus ini bermula dari tersangka yang menjemput Bunga yang tidak lain telah berstatus sebagai mantan pacar, Kamis (18/2) sekitar pukul 12.00 Wita.

Tersangka mengaku, hanya ingin bertemu korban. Lalu, korban dibawa ke tempat kerja tersangka.

“Sekitar pukul 22.00 Wita, pelaku membawa korban ke hotel. Di sana, pelaku membujuk korban untuk melakukan hubungan badan layaknya suami istri,” tersang Gede, Selasa (3/2).

Mereka menginap di hotel selama 3 hari. Keluarga korban, kata Gede, sempat bingung mencari anaknya yang sudah tidak pulang ke rumah 3 hari.

Setelah ditemukan, korban bercerita jujur atas semua kejadian yang dialaminya selama 3 hari tak pulang ke rumah.

“Atas kejadian tersebut, keluarga korban keberatan dan melaporkan kejadian tersebut. Dan, pada Sabtu (20/2) sekitar pukul 11.30 Wita pelaku kita amankan,” ujar Gede.

Lebih lanjut, Gede mengatakan, tersangka dijerat Pasal 81 ayat (1) jo pasal 76 D dan atau Pasal 82 ayat (1) jo Pasal 76E Undang-Undang (UU) RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman pidana 15 tahun penjara. (cr2/man)

Facebook Comments