Wali Kota: STQH XXVI Momentum Tumbuhkan Semangat Keislaman di Kota Bertakwa

62
Pembukaan STQH XXVI di Masjid Al-Alam Kendari, Kamis (25/2) (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Wali Kota Kendari H Sulkarnain menyambut baik pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) XXVI tingkat Kota Kendari.

Ia menyebut, hajatan 2 tahunan itu diharapkan bisa menumbuhkan semangat keislaman dan persatuan umat muslim di kota lulo.

“Meskipun kegiatan dilaksanakan di masa pandemi, tapi antusias perserta khususnya generasi muda yang ingin berpartisipasi cukup tinggi. Terbukti dengan adanya penambahan jumlah peserta STQH sebelumnya (2019) dari 136 peserta menjadi 200 peserta tahun ini,” ujarnya, kemarin.

Menurutnya, dengan bertambahnya peserta STQH, berarti menunjukkan semangat kita, semangat generasi muda untuk berkontribusi membangun dan membawa daerah kita menjadi lebih baik itu cukup tinggi. Sehingga patut diapresiasi.

“Kalau daerah kita ingin mulia dihadapan Allah SWT termasuk kita (masyarakat), maka senantiasa mendekatkan diri dengan Alquran, mencintai Alquran, memaknai, dan kemudian menghayati yang terkandung didalamnya,” ujar Sulkarnian.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Kendari Abdul Rauf mengatakan, pelaksanaan seleksi kali ini berlangsung di 3 titik.

“Yakni, di Aula Kantor Kemenag Kendari, MTSN 1 Kendari, dan MAN 1 Kendari. Yang penampilannya akan disiarkan langsung melalui media sosial resmi (Facebook dan YouTube) milik Pemkot Kendari dengan kata kunci www.kendarikota.go.id,” paparnya.

Dia menyebut, ada 4 cabang yang dipertandingkan dalam STQH kali ini. Yakni, beber dia, Cabang Tilawatil Quran (dewasa dan anak-anak), Tahfidzul Quran, Tafsir Alquran Bahasa Arab, dan cabang hafalan hadits, dengan total peserta berjumlah 200 orang. (m1/nir)

Facebook Comments