Rusman Desak OJK Segera Tindaki Komisaris Bank Sultra

45

RAHA, BKK – Bupati Muna, LM Rusman Emba mendesak otoritas jasa keuangan (OJK) untuk segera menidaki Komisaris Bank Sultra berinisial LR.

Pasalnya, diketahui jika pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna 9 Desember 2020 lalu, LR terlibat politik praktis serta ikut mengkampanyekan salah satu pasangan calon.

“Kita sudah lakukan langkah-langkah baik melalui OJK dan Direksi Bank BPD Sultra. Dalam waktu dekat ini akan ada rapat pemegang saham, tentu masalah ini akan kita klirkan. Kita ingin Bank Sultra itu adalah sebuah bank yang bekerja profesional untuk memajukan daerah, ” kata Rusman.

Diakuinya, usai Pilkada dirinya memang berkonsentrasi ke MK, hingga masalah penarikan saham di Bank Sultra serta perhatian pada penuntasan oknum komisaris LR, agak  molor.

“Bukannya kita tidak seriusi masalah ini, tapi memang konsentrasi kita terbagi karena ada gugutan MK. Kita tetap tindaklanjuti masalah ini hingga tuntas,” tegasnya.

Namun demikian, Rusman mangapresi langkah yang diambil OJK  dan pihak yang berkompeten lainnya. “Semua itu memang ada proses. Insyaallah pada Maret mendatang akan ada rapat para pemegang saham Bank Sultra, tentu kita akan bicarakan kasus ini, ” pungkasnya. (tri/nan)

Facebook Comments