Rusman-Bachrun Ajak Masyarakat Sinergi Bangun Muna

28
LM Rusman Emba menjadi bupati pertama Kabupaten Muna yang terpilih kembali di periode keduanya dalam sejarah pilkada langsung. (Foto: Fitri/BKK)

RAHA, BKK- Bupati Muna terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, LM Rusman Emba mengajak semua lapisan masyarakat Muna untuk bersinergi membangun daerah agar maju dan rakyatnya sejahtera.

“Hilangkan semua sekat sekat yang ada saat Pilkada Muna digelar. Mari kita membangun Muna bersama-sama agar maju dan rakyatnya sejahtera. Alhamdulilah, pilkada berjalan lancar dan sukses. Pilkada berjalan sesuai peraturan perundang undangan,” kata Rusman dihadapan seluruh undangan yang hadir dalam acara pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna penetapan bupati dan wakil bupati terpilih, Minggu (21/2).

Rusman mengatakan, stigma bahwa di Sultra Muna menempati rangking 1 sebagai daerah paling rawan pilkada dan rangking ke-6 di Indonesia sebagai zona merah pilkada, tidak terjadi.

“Alhamdulilah, tidak terjadi. Tentu kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres, Dandim, KPU, Bawaslu, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh masyarakat Muna, yang telah menciptakan pilkada berjalan aman damai dan lancar,” kata Rusman.

Sebagai bupati pertama di Muna yang terpilih 2 periode dalam pilkada langsung, Rusman mengatakan, demokrasi hanya pintu masuk untuk membangun.

“Tapi, hakikat alam demokrasi itu adalah untuk menciptakan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat makmur adil dan merata,” ujarnya.

Sementara, wakil bupati terpilih, Bachrun, dalam sambutannya mengatakan, dirinya siap untuk membantu bupati, bersama-sama masyarakat, membangun Muna.

“Tidak ada daerah atau negara di dunia ini yang menjadi maju dan rakyatnya sejahtera jika hanya bupati dan wakil bupati yang bekerja. Daerah bisa maju jika seluruh lapisan masyarakat bersama sama pemerintahnya bersinergi membangun daerahnya agar maju dan rakyatnya sejahtera,” ucap Bachrun.

Pantauan wartawan koran ini, LM Rusman Emba didampingi istrinya Yanti Setiawati Rusman, sedangkan Bacrun didampingi istrinya Leomo Bachrun saat datang ke KPU Muna, sekitar 09.45 Wita. Pasangan ini kompak menggunakan pakaian tenun Masalili. (tri/iis)

Facebook Comments