Potensi Batu Kapur di Muna Capai 15 Miliar Ton

39
Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Menteri BKPM, Bahlil Lahadalia

RAHA, BKK – Potensi batu kapur yang ada di Kabupaten Muna mencapai 15 miliar ton .

Hal ini diungkapkan Bupati Muna, LM Rusman Emba beberapa waktu lalu Kata dia, jika batu kapur yang ada di Muna harga jualnya tidak kalah dengan harga nikel.

“Batu kapur ini digunakan untuk pemurnian nikel. Baru-baru ini di Jakarta saya sudah ekpose potensi batu kapur kita ke Menteri BKPM RI, Bahlil Lahadalia. Tentu kita berharap ada kebijakan dari pusat dan Pemrov Sultra, untuk kerjasama dalam hal pemanfaatan batu kapur ini,” kata Rusman.

Ia menambahkan, sebelumnya juga telah ada pembicaraan dengan Menteri BKPM RI terkait pemamfaatan batu kapur ini. “Kita hanya menyiapkan lahan seluas  20 hektar saja. Tentu sifatnya kerjasama dengan daerah, ” ujarnya.

Dijelaskannya, pada Maret mendatang, Menteri BKPM RI akan berkunjung langsung ke Muna dengan niatan melihat langsung potensi batu kapur dan potensi sektor pertanian, perkebunan yang ada.

“Pak Menteri sangat mensuport kita dan akan membantu semua yang kita butuhkan agar cita-cita besar kita untuk membangun Kabupaten Muna terwujud, ” pungkasnya. (tri/nan)

Facebook Comments