Penjualan Mobil Suzuki Stabil di Tengah Pandemi

38
Salah satu produk Suzuki. (FOTO:WATY/BKK)

KENDARI, BKK- Penjualan mobil Suzuki di PT Megahputra Kendari tetap stabil di tengah pandemi Covid-19.  Hampir semua tipe masih menjadi primadona konsumen, seperti new Carry, new Ertiga, XL 7, Baleno, dan Scros.

“Suzuki XL 7  yang paling banyak peminatnya. Kondisi keuangan masyarakat Sultra masih stabil, karena kebanyakan penjualan juga dilakukan secara cash tunai, bukan secara kredit,” ujar Sales Head PT Megahputra Kendari Andi Sri Jayanti, Senin (22/2).

Dikatakan, untuk produk Baleno dan Ertiga pun masih tetap stabil penjualannya. Strategi penjualan juga mengikuti perkembangan zaman, pasalnya pemasaran dilakukan melalui digital, baik media sosial maupun melalui website.

“Jadi, kami juga bekali sales dengan kemampuan melakukan pemasaran secara digital. Karena kondisi saat ini yang masih pandemi, mau tidak mau kita harus genjot pemasaran melalui digital,” ucap Sri.

Bagi konsumen setia yang melakukan pembelian unit, pihaknya juga memberikan hadiah langsung yang dilakukan melalui undian dan pasti akan mendapatkan hadiah langsung.

“Kami juga berikan potongan harga bagi konsumen yang melakukan pembelian, baik secara tunai maupun kredit,” cetusnya.

Sri menambahkan, untuk jumlah unit penjualan memang sekitar 100 unit perbulan. Namun sejak setahun terakhir dengan kondisi Covid-19 penjualan Suzuki mobil stabil di angka 70 unit setiap bulan.

“Jadi, kami sangat optimis dengan kondisi ini, penjualan Suzuki akan tetap stabil dan bahkan bisa meningkat ketika kondisi perekonomian mulai pulih,” tutupnya. (cr4/man)

Facebook Comments