Pemkab Muna Gelar STQ ke XXVI Tingkat Kabupaten

33
Bupati Muna, LM Rusman Emba saat memberikan sambutan

RAHA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna menggelar seleksi tilawatil quran (STQ) ke XXVI tingkat kabupaten.

Kegiatan yang digelar sejak Sabtu (20/2) lalu ini bertempat di Kecamatan Kontukowuna dibuka langsung Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Ketua lembaga pengembangan tilawatil quran (LPTQ) Muna, Ir H Abdul Malik Ditu.

Rusman Emba mengatakan, penyelanggaran STQ tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena ditengah pandemi Covid-19 yakni dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Orang nomor satu di Bumi Sowite ini berjanji, bakal memberikan bonus umrah bagi peserta yang mendapatkan juara pada perlombaan STQ tingkat kabupaten. “Bagi para juara STQ ke XXVI tahun 2021, kami akan memberikan bonus Umroh ya, ” janjinya.

Menurutnya, sebagai umat muslim, harus senantiasa menjalankan perintah Allah. Salah satunya dengan cara melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran dan memahami makna yang terkandung didalamnya.

“Karena Al Quran adalah kalam Allah yang merupakan pedoman dan tuntutan bagi umat islam agar selamat di dunia dan akhirat, ” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua LPTQ Muna, IrH Abdul Malik Ditu mengungkapkan jika kegiatan STQ tingkat kabupaten kali ini harus lebih meriah meski ditengah pandemi Covid-19. “STQ tahun ini harus meriah karena STQ perdana pak Rusman sebagai Bupati Muna dua periode, ” ujarnya. (tri/nan)

Facebook Comments