PAN Tetapkan 15 Ketua DPD, 2 di Antaranya Belum Diumumkan

132
Musyawarah Daerah V DPD PAN Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara, Selasa (23/2).(FOTO: AINI/BKK)

KENDARI, BKK – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan telah mengumumkan 15 ketua dewan pimpinan daerah (DPD) tingkat kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra). Dua daerah di antaranya masih dalam proses komunikasi internal partai.

Anggota DPRD Sultra Asrizal Pratama Putra terpilih kembali sebagai Ketua DPD PAN Kota Kendari. Kemudian, untuk Kota Baubau dipimpin oleh Kamil Adi Karim menggantikan Wali Kota Baubau As Tamrin yang kini menduduki posisi Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra.

Adapun DPD PAN Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dipimpin oleh anggota DPRD Konsel Nadira, DPD PAN Bombana oleh Bupati Bombana H Tafdil, DPD PAN Kolaka oleh anggota DPRD Sultra Parmin Dasir, DPD PAN Kolaka Timur (Koltim) oleh Tasrim), dan DPD PAN Konawe Utara (Konut) oleh Wakil Bupati Konut Raup.

Selanjutnya, DPD PAN Konawe Kepulauan (Konkep) oleh Musdar, DPD PAN Muna oleh Mantan Bupati Muna dr Baharuddin, DPD PAN Muna Barat (Mubar) oleh La Ode Koso, DPD PAN Buton Utara (Butur) oleh Muh Rukman Basri, DPD PAN Buton oleh La Ode Rafiun, DPD PAN Buton Tengah (Buteng) oleh Adam, DPD PAN Buton Selatan (Busel) oleh Sopyan Kaepa, dan DPD PAN Wakatobi oleh Muhammad Iqbal menggantikan Suwandi Andi yang menduduki jabatan pengurus harian Wakil Ketua DPW PAN Sultra.

Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Shaleh mengatakan, untuk DPD PAN Konawe dan Kolaka Utara (Kolut), DPP PAN belum mengumumkan ketua terpilih. Penentuan Ketua DPD PAN dalam Musyawarah Daerah (Musda) PAN V pun diketahui berbeda dari sistem sebelumnya yang melakukan voting, namun kini lebih mengedepankan musyawarah mufakat.

“Untuk Konawe, mungkin dalam waktu dekat akan ditunjuk DPP sambil mengomunikasikan ke DPW PAN Sultra. Sudah ada 6 nama yang didorong seperti Syamsul Ibrahim (anggota DPRD Sultra), Gusli Topan Sabara (Wakil Bupati Konawe), Sitti Nuryanti, Devi Konggoasa, Nuriadin Tombili, dan Beny Setiadi Burhan,” ujar Shaleh, Rabu (24/2).

Sementara untuk Kolut, kata Ketua DPRD Sultra ini, pihaknya masih akan mencari figur yang cocok.

“Karena kemarin di sana PAN tidak ada kursi (legislatif). Jadi kita masih akan cari siapa yang terbaik untuk kemudian akan berpartisipasi mengabdikan dirinya untuk PAN,” kata Shaleh. (cr6/iis)

Facebook Comments