PAN Dorong 5 Kadernya Maju Pilgub Mendatang

86
Sukarman AK. (FOTO: AINI/BKK)

KENDARI, BKK – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendorong kelima kadernya untuk dapat tampil dalam perhelatan pemilihan gubernur (Pilgub) mendatang.

Wakil Ketua DPW PAN Sultra Sukarman AK mengatakan, PAN Sultra menargetkan kader-kadernya untuk dapat bertarung dalam pilgub 2024 baik maju sebagai calon gubernur maupun calon wakil gubernur Sultra.

“Kita target kader PAN yang akan maju dalam pilgub mendatang, sembari melihat peluang yang ada. Salah satunya dari Ketua DPW PAN sendiri, Abdurrahman Shaleh yang sedang mempersiapkan diri untuk tampil sebagai 01,” ujar Sukarman, Kamis (25/2).

Selain Abdurrahman Shaleh yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Sultra, Sukarman menyebut kader PAN yang sedang didorong untuk dapat tampil dalam pesta demokrasi tersebut diantaranya Mantan Bupati Buton Umar Samiun, Bupati Bombana H Tafdil, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, dan Walikota Baubau As Thamrin.

“Kita tinggal tunggu, mana diantaranya mereka ini yang punya peluang besar untuk menjadi calon gubernur Sultra. Persoalan 01 atau 02 itu urusan belakangan, yang penting bagaimana saat ini sudah mulai melakukan konsolidasi kepada masyarakat. Siapa yang tingkat kunjungannya ke masyarakat itu tinggi, kemungkinan ruang itu semakin terbuka. Karena kader yang kita dorong memang harus matang dan siap menang,” pungkasnya. (cr6/nir)

Facebook Comments