Musrembang Kecamatan Angata, Fokus Pemulihan Ekonomi

21
Suasana Musrembang tingkat Kecamatan Angatan.

ANDOOLO, BKK – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tahun 2021, memfokuskan pada pemulihan ekonomi.

Pemulihan ekonomi itu dilakukan melalui peningkatan kuantitas dan kualitas infrastruktur serta pengembangan potensi lokal.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin dan dibuka langsung Camat Angata Hasran Parenda, dihadiri oleh Ketua Tim Musrembang DR Deni, anggota DPRD Konsel dapil II, Ramlan dan Udin Syaputra, Forkopinda serta anggota tim 4 musrembang, di Aula Kecamatan Angata, Senin, (22/2).

Dalam sambutan Camat Angata Hasran Parenda mengajak, masyarakat agar ekonomi bisa berjalan melalui dengan potensi lokal. “Terkait banjir masyarakat bisa menggunakan jalan alternatif, yaitu jalan usaha tani sebagai akses sementara,” ujarnya.

Mantan Kabid TIK Dinas Kominfo Konsel ini mengungkapkan, Desa Pewuta telah mendapatkan bantuan langsung dari Kementian Desa, guna proses pembangunan desa tersebut.

“Sebagai pemerintah setempat, saya tetap mengarahkan masyarakat agar terus berjalan bekerja dalam meningkatkan pembangunan kecamatan, misalnya mengembangkan di bidang pariwisata, dalam artian pariwisata itu dikelolah oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) tersebut, serta tetap koordinasi dengan dinas terkait,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Musrembang Deni  menjelaskan, tujuan musrembang di Kecamatan Angata ini, yaitu mengacu pada peningkatan insfrastruktur dan fokus dalam peningkatan ekonomi.

“Maka diharapkan dibuat perencanaan yang efektif dan rasional sesuai dengan Pagu anggaran yang tersedia,” harapnya. (ril/nan)

Facebook Comments