Harmonisasi Kepemimpinan Kunci Keberhasilan Petahana di Pilkada Konkep 

676
Bupati Terpilih, Ir H Amrullah MT bersama Wabup Terpilih, Andi Muhammad Lutfi SE MM saat menyampaikan sambutan dalam acara penetapan Bupati terpilih hasil Pilkada Konkep tahun 2020 di Aula SMP Negeri 1 Wawonii Barat, Kamis malam (18/2).
LANGARA, BKK- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) telah menetapkan Ir H Amrullah MT dan Andi Muhammad Lutfi SE MM sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konkep tahun 2020.
Amrullah-Andi Lutfi ditetapkan sebagai pemenang dalam perebutan kursi Bupati dan Wakil Bupati defenitif kedua setelah berhasil menumbangkan Muhammad Oheo Sinapoy dan dua putra daerah penantangnya dengan meraih suara sebanyak 12.769.
Bupati terpilih, Ir H Amrullah MT berharap  agar estafet kepemimpinan yang megedepankan kebersamaan bisa terus dipertahankan di Pulau Wawonii ini untuk mencapai tujuan pembangunan daerah yang lebih baik.
“Saya yakin kalau estafet kepemimpinan yang mengedepankan kebersamaan terjaga, proses kepemimpinan akan berjalan dengan baik termasuk pembangunan juga akan ikut baik,” singkatnya.
Wakil Bupati terpilih, Andi Muhammad Lutfi meyakini bahwa kemenangannya bersama H Amrullah karena niat yang tulus untuk membangun Pulau Wawonii yang disertai dengan kesabaran dan tetap menjaga keharmonisan dalam menjalankan roda pemerintahan di periode pertama.
“Kemenangan dalam Pilkada bukan karena mimpi, bukan karena tanda-tanda alam, tetapi karena ide dan gagasan yang tertuang dalam visi misi dan berhasil Kita yakinkan kepada masyarakat akan visi misi itu, kemudian kesabaran dan niat yang tulus untuk melakukan pembangunan yang memupuk keharmonisan sebagai pemimpin dalam menjalankan roda pemerintahan,” yakinnya.
Ketua DPD Partai Nasdem Konkep tersubut juga mangatakan bahwa keharmonisan yang selama ini terjaga dalam kepemimpinan Amrullah-Andi Lutfi tidak hanya mengantar mereka menjadi Bupati dan Wakil Bupati defenitif kedua tetapi akan menjadi sejarah dan pelajaran bagi generasi Wawonii bahwa keharmonisan atau kebersamaan sangatlah penting untuk menggapai sesuatu yang diimpikan.
“Ini adalah warisan yang Insya Allah akan Kami wariskan kepada anak cucu Kami dan generasi muda Wawonii bahwa ada pemimpin sebagai Bupati dan wakil Bupati defenitif pertama dan kedua yang berhasil menjaga keharmonisan dalam membangun daerah ini dan itu sangat penting. Saya banyak belajar dan mencontoh dari kesabaran beliau Bapak Ir H Amrullah MT dan mungkin Saya juga adalah salah satu yang patuh pada beliau Insya Allah Saya juga ingin mewarisi apa yang dilakukan oleh H Amrullah di periode-periode berikutnya,” tutupnya. (ain)
Facebook Comments